PLATE COMPACTOR
TAMPING RAMMER
POWER TROWEL
CONCRETE CUTTER

Alat Konstruksi

Alat konstruksi adalah beberapa bentuk peralatan yang dibutuhkan dalam dunia kontruksi, seperti halnya yang dilakukan proyek pembangunan. Baik itu untuk pembangunan gedung, tata letak kota, atau bahkan berbagai macam jenis pembangunan lainnya. Peralatan kontruksi terdiri dari berbagai macam benda yang berbeda, dimulai dari ukuran yang kecil hingga mesin berukuran besar. Meskipun memiliki ukuran yang berbeda, namun setiap alat konstruksi tentu memiliki fungsi tersendiri yang memang berguna dalam pembangunan itu tadi.

Macam-macam alat kontruksi
Ada berbagai macam jenis alat kontruksi yang seringkali digunakan dalam pelaksanaan proyek, yang diantaranya terdiri dari alat berat dan juga alat ringan (berukuran lebih kecil). Berikut ini beberapa jenis alat konstruksi yang disediakan Loncin, diantaranya :

  • Power trowel
  • Concrete cutter
  • Tamping Ramer
  • Plate Compactor

Memilih dan merawat alat konstruksi
Ketika memilih peralatan kontruksi hal pertama yang harus anda perhatikan adalah kebutuhan yang hendak anda lakukan itu sendiri. Apakah mesin yang dipilih tersebut sesuai dengan kebutuhan proyek pembangunan yang anda lakukan atau tidak? Selain itu pastikan pula untuk keberadaan mesin yang dimilikinya berada dalam keadaan bagus, sehingga tidak terjadi gangguan ketika anda hendak menggunakannya. Karena kesalahan sedikit saja dari penggunaan alat konstruksi ini dapat menimbulkan bahaya yang luar biasa bagi orang-orang yang berada di sekitarnya.

Sementara itu, untuk perawatannya sendiri perlu diperhatikan dengan lebih seksama. Karena kebanyakan dari alat konstruksi berada dalam bentuk ukuran yang kecil hingga besar. maka tingkat perawatannya pun perlu dijaga dengan lebih baik. Selain itu pastikan agar penggunaannya disesuaikan dengan fungsi alat itu masing-masing, sehingga berbagai macam alat kontruksi itu pun dapat lebih tahan lama.

Harga serta kualitas alat kontruksi
Alat konstruksi bukanlah barang murah yang dapat diperjual belikan begitu saja. Hal ini berkaitan dengan penggunaannya itu sendiri yang umumnya hanya digunakan oleh para pihak pembangun atau pemilik proyek. Karena itulah tidak heran jika alat-alat tersebut tidak banyak dimiliki oleh masyarakat umum. Selain itu, harga dari alat kontruksi juga dipengaruhi oleh penggunaan bahan dan kualitas yang dimilikinya, semakin bagus kualitas bahan dan fuingsi dari alat konstruksi tersebut, maka semakin tinggi pula harga yang dimilikinya.