URUT BERDASARKAN :

INCH



KATEGORI

BERBAHAN BAKAR BENSIN
LC 50 ZB60-4.5Q
2 Inch
High Lift
LC 80 ZB20-3.1Q
3 Inch
Normal
LC 50 ZB23-3.1Q
2 Inch
Normal
BERBAHAN BAKAR GAS & BENSIN(DUAL)
LC 50 ZB23-3.1QA
2 Inch
Normal
LC 80 ZB20-3.1QA
3 Inch
Normal
BERBAHAN BAKAR SOLAR
LC 50 ZB60-4.9C
2 Inch
High Lift
LC 100 ZB30-4.9C
4 Inch
Normal
LC 80 ZB30-4.9C
3 Inch
Normal

Pompa Irigasi

Mesin pompa air irigasi atau lebih sering disebut sebagai mesin alkon adalah mesin yang wajib untuk dimiliki oleh seorang petani, utamanya jika lokasi sawah atau lahan budidaya yang mereka miliki jauh dari saluran irigasi permanen. Pompa irigasi merupakan alat penunjang untuk memenuhi kebutuhan air bagi tanaman yang ada di lingkungan sawah serta lahan budidaya tersebut. Karena itulah memiliki pompa irigasi menjadi hal penting yang wajib untuk dimiliki oleh para petani.

Macam-macam pompa irigasi:
Ada berbagai macam jenis pompa air yang bisa anda gunakan untuk menunjang aktivitas perkebunan yang anda miliki, diantaranya :

  1. Mesin pompa irigasi bensin
    Jenis mesin pompa air yang satu ini lebih dikenal sebagai mesin pompa air alkon, penggunaannya juga cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal ini tidak lain berkaitan dengan ukurannya yang kecil, sehingga lebih praktis untuk digunakan, mesin pompa air bensin ini banyak digunakan oleh petani dan peternak.

  2. Mesin pompa irigasi diesel
    Untuk jenis mesin pompa air yang satu ini, ia lebih sering digunakan sebagai bahan untuk pengisian serta pengeringan tambak ikan, kemudian persawahan yang umumnya memiliki sumur bor. Karena itulah, jenis mesin yang satu ini lebih banyak digunakan untuk irigasi dengan bagian dari sumber air yang telah dibuat secara permanen, sebagai contohnya adalah sumur bor tadi, waduk, kemudian sungai, dan lainnya.

  3. Mesin pompa irigasi lpg
    Selain kedua jenis mesin pompa air di atas ada pula jenis pompa air lpg. Mesin yang satu ini merupakan hasil konversi dari mesin pompa bertenaga bensin. Namun dialihkan menuju penggunaan LPG karena terbilang lebih hemat dalam penggunaannya.
Setelah mengetahui beberapa jenis pompa irigasi di bagian atas tadi berikut ini penulis jelaskan beberapa hal penting dalam memilih pompa air yang tepat. Seperti mengetahui sumber air yang akan digunakannya terlebih dahulu, sehingga dapat disesuaikan dengan mesin yang hendak dipilih. Kemudian mengukur tinggi permukaan antara air dan pompa irigasi. Setelah itu melihat spesifikasi dari daya hisap pompa irigasi serta daya dorong yang dimilikinya.

Kualitas serta harga mesin pompa irigasi Kulitas pompa irigasi umumnya ditentukan berdasarkan pada bahan pembuatan yang dimilikinya. Karena itulah sebaiknya anda pilih jenis mesin pompa air berdasarkan kondisi lapangan misalnya untuk di laut pilihlah pompa irigasi yang memiliki bahan tahan karat, sehingga mesin itu pun dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama Penggunaan bahan berkualitas itulah yang kemudian mempengaruhi harga pompa irigasi, karena itulah anda pun harus memperhatikan budget yang anda miliki, sehingga dapat melakukan pemilihan jenis pompa yang tepat.